BAKSO IKAN

Bakso adalah jenis bola daging yang paling lazim dalam masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioca. Namun seiring dengan perkemabangan pasar, berbagai macam bakso dengan aneka olahannya bisa kita temui. Misalkanya bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso sekarang banyak di tawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan dan mall-mall. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, mi titik, mie kering atau cap cai.

Asal Mula Bakso

Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti ‘daging babi giling’. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Seiring berkembangnya waktu, istilah bakso menjadi lebih dikenal dengan ‘daging giling’ saja. Kini, kebanyakan penjual bakso adalah orang Jawa dari Wonogiri dan Malang. Tempat yang terkenal sebagai pusat Bakso adalah Solo dan Malang yang disebut Bakso Malang.

Bakso Seafood

Frozen Seafood LAGii memberikan nuansa baru kepada para penikmat bakso di seluruh nusantara untuk bisa merasakan sensasi baru dari rasa bakso yang terbuat dari bahan baku ikan laut. Bakso yang kami kemas dalam ukuran 250 gram ini terbuat dari campuran udang, ikan laut, tepung terigu, tapioka, sayuran, tepung roti, gula, garam, berbagai macam rempah-rempah. Selain rasanya yang nikmat, bakso seafood ini juga mempunyai keunggulan kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis bakso lainnya.

Bakso Tuna

Jika sebelumnya kami memaparkan tentang bakso yang terbuat dari bahan utama ikan laut. Dalam kesempatan ini kami akan menyampaikan salah satu bakso yang lebih special lagi, bakso tuna. Sesuai dengan namanya, bakso tuna terbuat dari bahan utama ikan tuna segar yang campur dengan tepung tapioka, tahu, gula, garam, dan rempah-rempah. Anda tentu sudah mendengar atau mingkin juga pernah merasakan kelezatan ikan tuna. Maka bayangkan apa yang terjadi ketika ikan tuna tersebut kita jadikan sebagai bahan utama dalam membuat bakso. Tentu akan menghasilkan sebuah bakso dengan kenikmatan yang luar biasa. Bakso tuna ini kami kemas dalam ukuran 250 gram per packnya.

Bagi anda yang berminat untuk merasakan kelezatan bakso seafood ini, anda bisa mendapatkannya melalui CV. Gunung Makmur dengan menghubungi nomor-nomor yang kami berikan.

UNTUK PEMESANAN SMS KE:

Wahyu Permadi

0853 3444 2022 (AS), 08578 555 9955 (IM3), 081 91 595959 6 (XL) Call Me Please 24 Hours

dengan Format SMS:

NAMA (spasi) MENU SEAFOOD yg DIPESAN (spasi) JUMLAH (spasi) ALAMAT LENGKAP

shareSeriale online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s